Internet Papua Masih Diblokir, Sebagian Warga Jayapura Dapat Internetan



Warga di Jayapura sebagian sudah dapat mengakses internet dari ratifikasi masyarakat disana. Padahal pemerintah menyatakan Jayapura tempat disana masih diblokir internetnya dikarenakan masih dalam pengawasan pemerintah.

Destin Nurunnaimi, warga Jayapura. Dia menyampaikan sudah memakai internet 4 hari yang lalu. 

"Iya sudah lancar, sudah sekitar 4 hari", ketika dihubungin via pesan teks kamis (5/9).  Kemarin dalam siaran pers kemenkominfo menyatakan pemblokiran saluran internet masih dilakukan di 10 kota Papua dan 3 kota Papua Barat.

Kota Papua yang blum dibuka saluran internetnya adalah Kabupaten Mimika, Paniai, Deiyai Dogiyai, Jayawijaya, Pegunungan Bintang, Numfor, Kota Jayapura, Yahukimo dan Nabire.

Sementara Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Manokwari di Papua Barat juga belum dibuka dan akan terus dipantau situasinya dalm 1 atau 2 hari kedepan.

Pengakuan Destin, ketika pembatasan internet, iya memakai VPN dan WIFI kalau ingin tersambung ke internet. Itupun kadang kala menyambung internetnya.


Sebagaian warga lain di Jayapura mengaku memang masih belum dapat mengakses internet. Hal ini iseperti diakui kontibutor CNNIndonesia Albert Matatula.
"Belum dapat di Jayapura, Saya pakai WIFI untuk internetan indihome" jelasnua ketika dihubungin via telepon kamis (5/9).
Pihak Telkomsel dan indosat pun menyebut sudah membuka saluran internet pada kota dan kabupaten yang ditunjukan pemetintah.

Sumber: CNN Indonesia








Internet Papua Masih Diblokir, Sebagian Warga Jayapura Dapat Internetan Internet Papua Masih Diblokir, Sebagian Warga Jayapura Dapat Internetan Reviewed by Admin on 22.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.