Cara Milenial Cepat Untuk Menjadi Kaya | Begini Caranya!


Pengin cepat kaya, tentu jadi impian semua orang. Kalau dipikir-pikir, siapa sih yang pengin hidup susah terus-terusan.


Mencapai kebebasan finansial jadi sasaran utama yang ingin dicapai banyak orang. Namun, untuk meraihnya, tentu saja gak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha dan kerja keras, serta keringat dan air mata.

Bos Microsoft menghabiskan waktunya kurang lebih dari 20 tahun di kantor. Bahkan, di final pekan demi membangun bisnisnya sampai sukses menyerupai ketika ini.

Jadi, memang gak ada keberhasilan yang diperoleh dengan cara singkat. Khususnya, para milenial yang masih terpengaruhi dengan gaya hidup yang sanggup menguras isi dompet.

Pasalnya, bisa dibilang gaya hidup kaum milenial terlalu banyak menghamburkan uang. Meski tak semuanya, sebagian dari mereka bahkan tidak sanggup menabung.

Padahal, penghasilan yang diperoleh tentu saja sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Impiannya pengin cepat kaya tapi boros dan impulsifnya gak ketulungan. Karena itu, MoneySmart ingin mengatakan beberapa tips yang bisa diterapkan oleh kaum milenial yang ingin cepat kaya tanpa menyiksa.




Apa aja? Berikut, lima di antaranya:

1. Hindari memakai kartu kredit

Kartu kredit kerap disalahgunakan kaum milenial yang bikin mereka terjerat utang. Padahal, kalau bisa dimanfaatkan dengan bijak, kartu kredit bisa sangat membantu kamu.
Sayangnya, gak sedikit milenial yang justru memakai kartu kredit untuk pengeluaran sehari-hari. Misalnya, buat nongkrong di kafe atau membeli barang yang gak dibutuhkan.
Semakin sering memakai kartu kredit, sama aja kau akan terjerumus ke lubang utang yang akan menyusahkanmu di masa depan. Karena itu, sebaiknya gunakanlah kartu kredit hanya untuk hal-hal yang berkhasiat atau dalam keadaan yang darurat.

2. Memangkas pengeluaran

Hal lain yang bisa kau lakukan untuk cepat kaya ialah, memangkas pengeluaran yang gak perlu. Misalnya, kau menciptakan daftar di bujet 50 persen itu akan dikeluarkan untuk kebutuhan apa saja. Kira-kira pengeluaran apa yang bisa dipangkas. Begitu juga untuk bujet di pos 30 dan 20 persen.
Jadi, memang sangat penting untuk kau melaksanakan audit untuk keuanganmu. Itu bertujuan untuk melihat pengeluaran mana saja yang harus dipotong, bahkan ditiadakan.
Namun, perlu diingat kalau memangkas pengeluaran itu diharapkan ketegasan dan kedisplinan yang tentu akan terasa sulit, tapi bukan berarti gak bisa dilakukan kok!
Mulailah menerapkan gaya hidup sederhana, meski terasa sedikit menyiksa. Tapi, ketahuilah kalau hal itu bisa menciptakan hidupmu senang di masa depan dan gak perlu takut untuk terlilit utang.

3. Jangan membeli kendaraan beroda empat baru

Memiliki kendaraan beroda empat keluaran terbaru memang impian semua orang. Hal itulah yang menciptakan para milenial kadang tergiur mengganti mobilnya.
Namun, hal itu tentu saja sanggup menciptakan keuangan kau jadi kembang kempis. Selain itu, cara mengelola keuangan yang selama ini kau terapkan juga bisa awut-awutan alasannya yakni harus mengatur pos-pos dari awal lagi.
Pasalnya, yang terpenting yakni hidup sesuai kemampuan dan hindarilah mengambil pemberian ke bank hanya untuk menyenangkan impian gaya hidup.

4. Hidup hemat

Langkah selanjutnya adalah, para milenial harus mulai menerapkan hidup ekonomis kalau ingin cepat kaya. Kalau sering keluar duit buat hal-hal yang berguna, gimana mau cepat kaya. Iya kan?
Misalnya, kamu ngopi di kafe seminggu sekali dan bisa menghabiskan uang Rp 300 ribu sekali nongkrong. Kalau dihitung-hitung, dalam sebulan kau bisa mengeluarkan uang Rp 1,2 juta.
Karena itu, sebaiknya mulai kini kurangilah acara ngopi untuk lebih berhemat. Bisa sebulan sekali. Jadi, bukan berarti gak boleh bergaul sama sekali lho!

5. Manfaatkan promo

Di periode yang sudah serbadigital seperti ketika ini, berbagai forum yang mengatakan menyebarkan promo untuk menarik minat masyarakat. Nah, kau bisa memanfaatkan promo-promo itu untuk berhemat.
Misalnya, belanja di supermarket atau minimarket menggunakan e-wallet bisa mendapatkan cashback.
Nah, gak ada salahnya kan kalau kau memanfaatkan itu. Ingat lho, berhemat ribuan rupiah tetap aja namanya berhemat, kan?
Itu ia lima cara cepat kaya yang bisa dilakukan oleh para milenial biar secepatnya meraih kebebasan finansial.
Jadi, kau gak perlu lagi tuh berangkat pagi buta dan pulang tengah malam mencari uang hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari aja, kan? (Editor: Chaerunnisa)


Cara Milenial Cepat Untuk Menjadi Kaya | Begini Caranya! Cara Milenial Cepat Untuk Menjadi Kaya | Begini Caranya! Reviewed by Admin on 22.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.