Ide Desain Custom Sepatu Selop yang Bisa Dilakukan Sendiri Dengan Mudah

Sepatu sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bahkan ada yang suka mengoleksi berbagai jenis sepatu dengan aneka ragam desain dan model. Namun terkadang kebanyakan sepatu membuat anda kebingungan dan membiarkan sepatu yang lama tidak terpakai dan hanya menggunakan sepatu baru. Daripada dibiarkan begitu saja, anda bisa custom sepatu selop anda menjadi baru.



Ide Desain Custom Sepatu Selop

Custom sepatu selop tidak mengharuskan anda membeli sepatu baru, anda bisa menggunakan sepatu lama yang sudah jarang dipakai dan mengubahnya dengan desain yang lebih stylish sehingga tampilan anda akan terlihat lebih keren. Berikut terdapat beberapa rekomendasi ide custom sepatu selop untuk mengubah sepatu lama anda bahkan anda juga bisa mengaplikasikannya jika ingin desain sepatu baru.

1.    Desain polkadot dengan spidol putih

Bosan dengan sepatu yang terlalu polos? Anda tinggal menyiapkan spidol putih permanen dan sudah siap mendesain sepatu. Tinggal gambarkan titik titik kecil dalam jumlah banyak atau hanya pada bagian depan hingga membentuk pola polkadot.

Selain polkadot, anda juga bisa menggambar pola lain seperti bintang atau awan yang bisa disesuaikan dengan warna background sepatu. Sekarang anda sudah berhasil menyulap sepatu lama menjadi sepatu baru. Pastikan untuk membersihkan sepatu terlebih dahulu sebelum menggambar.

2.    Desain sepatu dengan cat

Anda pasti memiliki sepatu dengan warna polos secara keseluruhan membuatnya mirip dengan sepatu yang dikenakan orang lain. Apabila anda ingin tampil beda, anda bisa menggunakan spidol permanen terlebih dahulu untuk membuat pola kemudian tutupi bagian yang tidak ingin dilukis dengan menggunakan koran agar tidak terkena cat. Setelah itu anda bisa mulai mewarnai dengan menggunakan cat kain, cat lukis, atau cat sablon sehingga membuat sepatu anda sudah seperti baru.

3.    Desain motif garis

Ingin tampil gaya dengan sepatu lama? Anda bisa menggunakan sepatu lama yang sudah tidak digunakan dan desain menggunakan pola stripe atau garis-garis. Desain sepatu custom ini akan cocok digunakan untuk gaya kasual yang dipadukan dengan baju stripe juga. Jika ingin, anda juga bisa membeli sepatu selop yang baru dan menggambarnya sendiri karena cukup mudah.

Cara membuatnya juga cukup mudah. Siapkan sepatu polos, kuas, cat akriliki warna putih, dan selotip. Pasang selotip dengan rapi hingga berbentuk pola garis kemudian cat bagian sepatu yang tidak tertutup oleh selotip. Diamkan selama 1-2 jam atau hingga mengering sepenuhnya kemudian lepas selotip secara perlahan agar cat tidak retak.

Sepatu anda akan menjadi baru lagi dengan pola bergarisnya. Jika anda ingin sepatu terlihat mengkilap, anda bisa menambahakn varnish. Varnish juga akan melindungi permukaan sepatu dan menjaga agar cat tetap awet.

4.    Tambahkan pola rajut

Anda yang bosan dengan sepatu selop dengan warna polos bisa mengakalinya dengan menggunakan pola rajut atau renda pada sepatu anda. Anda hanya tinggal menyediakan kain rajutan, selotip, cat semprot, dan kertas bekas.

Lindungi sol sepatu dengan selotip agar tidak terkena cat, masukkan kertas bekas di dalam sepatu agar tidak mudah bergeser, setelah itu bungkus permukaan sepatu dengan kain rajutan dengan rapi. Posisikan pola rajutan dengan pas sesuai keinginan.

Setelah itu anda tinggal menyemprotkan cat pada sepatu dengan jarak 30-50cm agar car tidak terlalu tebal. Setelah cat sudah rata, buka kain rajutan dengan hati hati dan biarkan hingga mengering. Anda akan serasa menggunakan sepatu baru. Custom sepatu selop ini pastinya tidak akan dimiliki oleh orang lain.

Deskripsi : custom sepatu selop lama anda dan sulap menjadi sepatu baru dengan desain yang tidak dimiliki orang lain.
Ide Desain Custom Sepatu Selop yang Bisa Dilakukan Sendiri Dengan Mudah Ide Desain Custom Sepatu Selop yang Bisa Dilakukan Sendiri Dengan Mudah Reviewed by Admin on 21.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.