Jangan Sampai Terlewat, Destinasi wisata Kalimantan Selatan


Destinasi wisata Kalimantan Selatanbeberapa waktu terakhir semakin bertambah banyak. Destinasi wisata tersebut berupa wisata alam, tempat-tempat wisata baru yang sengaja dibangun menjadi spotswafoto yang menarik, hingga wisata ekstrim.



Di mana saja destinasi wisata Kalimantan Selatan yang seru untuk dikunjungi?
Ada banyak Destinasi wisata Kalimantan Selatan yang menarik. Berikut ini list agar anda jangan sampai melewatkan tempat-tempat menarik tersebut dilansir dari https://www.harapanrakyat.com/:

1.     Goa Batu Hapu
Keindahan Gua Batu Hapu sangat populer terdengar. Tidak salah, karena goa ini memiliki lubang goa yang besar dengan batu stalagtit dan stalagmite yang maish aktif. Spotynag sering dijadikan tempat berfoto yaitu pada bagian bawah lobang gua yang menghadap ke langit. Lobang tersebut menyebabkan cahaya masuk dan serasa seperti sedang disorot.

Untuk menikmati indahnya Goa Batu Hapu, anda hanya dikenakan baya Rp2500,- saja. Goa ini dibuka pada pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

2.     Goa Liang Tapah
Goa Liang Tapah merupakan goa yang berpadu dengan aliran air tanah. Sangat menarik bagi pengunjung yang suka berpetualang karena selain disaksikan keindahannya, anda dapat juga berenang. Air biru yang menggoda dengan bentangan gosa yang menakjubkan sangat sulit untuk dilewatkan.

Tidak ada biaya yang wajib dikeluarkan, hanya dengan sumbangan seikhlasnya, keindahan alam Goa Liang Tapah sudah dapat dinikmati.

3.     Jembatan Gantung Sungai Nateh
Destinasi wisata Kalimantan timur berupa keindahan dan keasrian hutan lindung dapat anda temui di Hulu Sungai Tengah, tepatnya di Desa Nateh. Terdapat sebuah jembatan yang ikonik dan sering dijadikan titik berfoto.

Jembatan tersebut berada pada ketinggian yang dapat menyebabkan angin sesekali menggoyangkan jembatan. Selainindah, jembatan gantung ini dapat pula memacu adrenalin. Selain itu, anda juga dapat menemukan gua setelah melewati jembatan.

4.      Pasar Terapung Lok Baintan
Pasar terapung ini sangat ikonik di Kalimantan Selatan. Meskipun aslinya adalah kapal, cara berjualan yang unik yaitu dengan berada di atas kapal, pasar ini menjadi salah satu destinasi wisata Kalimantan Selatan yang jangan sampai terlewat.

Anda bisa benar-benar merasakan suasana pasar terapung yang otentik ini dengan datang sehabis subuh dari Kota Banjarmasin menggunakan perahu klotok. Pasar ini dalam kesehariannya hanya buka hingga jam 09.00 WIB.

5.     Puncak Pengerbatu
Jika anda menginginkan selingan lain dari wisata alam, wisata di spot-spot yang instagenik sangat bisa dijalankan. Salah satu tempat wisata yang sengaja dibangun dan menjadi tempat yang instagenik yaitu Puncak Pengerbau.

Tempat wisata tersebut dibangun atas swadaya masyarakat desa. Desa tersebut rencananya akan diusahakan menjadi desa wisata dengan memanfaatkan potensi yang ada.

6.     Gunung Pasir Cabe
Gunung pasir cabe merupakan sebuah dataran tinggi yang dibangun agar bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Berada di Gunung Pasir cabe, anda akan mampu menikmati indahnya Kota Banjar dari ketinggian.

7.     Hutan Pinus Mentaos
Hutan pinus mentaos berada di wilayah Banjarmasin. Pemandangan alami yang asri dari pepohonan serta hiasan payung-payung yang dibuat masyarakat menambah indahnya kawasan wisata Hutan Pinus Mentaos.

Selain indah untuk dipandang, anda juga dapat bersantai menggunakan hammock. Selain itu, disediakan sarana joggingtrack untuk berolahraga.

8.     Pantai Angsana
Pantai angsana sangat cocok untuk melihat keindahan laut. Tempat wisata ini berada di Sungai Danau.

9.     BambooRaftingLoksado
Satu lagi wisata di Kalimantan Selatanyaitu rafting. Berbeda dengan kebanyakan olahraga rafting yang menggunakan perahu karet, di BambooRaftingLoksado anda dapat menyusuri alur air dengan memakai perahu rakit.

Dalam perjalanan menggunakan rakit, anda akan melewati wilayah perpecahan sungai yaitu Sungai Amandit. Biaya yang dikeluarkan untuk dapat menyusuri sungai yaitu Rp300.000,- untuk 6 orang penumpang.

10.  Kolam air panas Desa Murung HST
Relaksasi dapat anda lakukan dengan merendam kaki di kolam air hangat yang berada di Desa Murung HST.

Demikian penjabaran destinasi wisata Kalimantan Selatan yang jangan sampai anda terlewatkan. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dipilih sesuai dengan jenis wisata yang anda inginkan.

Jangan Sampai Terlewat, Destinasi wisata Kalimantan Selatan Jangan Sampai Terlewat, Destinasi wisata Kalimantan Selatan Reviewed by Admin on 18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.