6 Kekeliruan Pemrosesan yang Buat Ayam Goreng Tepung Jadi Tidak berhasil Krispi. Mari Sini, Pelajari!

Siapa sich yang tidak senang ayam goreng tepung? Panganan ini seringkali jadi favorite beberapa orang sebab rasa-rasanya yang gurih serta teksturnya yang renyah. Sayangnya, tidak kebanyakan orang dapat mengolahnya secara benar. Sebagian orang malah tidak berhasil dengan membuahkan ayam yang berair serta tepungnya yang lembek. Memang, dibutuhkan trick spesial untuk bikin ayam goreng tepung supaya bisa jadi garing, masak, serta renyah prima.



Ketidakberhasilan memproses ayam goreng tepung ini umumnya datang dari beberapa kekeliruan berikut. Nah, coba cek apa kamu mengerjakannya?

Sebelum diproses, mengeluarkan dahulu ayam dari kulkas serta diamkan sampai tidak beku . Ayam yang masih membeku dapat buat proses perendaman bumbu jadi tidak kerja optimal. Tepung juga tidak dapat terlapisi secara baik. Tidak hanya begitu, ayam yang digoreng dalam kondisi masih dingin serta membeku akan membuat suhu minyak turun mencolok hingga ayam tidak garing prima.

Bumbu dapat membuat daging ayam bertambah empuk. Sebelum diberi dengan tepung, lebih baiknya rendam dahulu ayam dengan bumbu sepanjang 30 sampai 60 menit. Bila dikerjakan secara benar, langkah berikut akan membuahkan struktur daging yang empuk serta lembut.

Sesudah di rendam bumbu, potongan ayam butuh dicelup di air es lebih dulu. Nah, kemudian baru lapisi ayam dengan adonan tepung berbumbu. Yakinkan tepung telah diberi bumbu dengan kombinasi rempah yang cukup supaya rasa-rasanya enak.

Sepanjang proses pelapisan, kamu butuh memijat serta menekan-nekan tepung ke daging ayam hingga melekat prima. Proses berikut yang membuat tepung membuat adonan yang ‘keriting’ serta renyah pada daging ayam.

Permukaan wajan yang datar dapat buat bagian-bagian ayam tidak terbenang prima oleh minyak. Karena itu, lebih baiknya pakai wajan cekung yang dipenuhi oleh minyak agar semua sisi ayam turut tergoreng dalam minyak panas. Jangan masukan banyak potongan ayam ke wajan agar dapat masak dengan prima.

Suhu minyak sebaiknya sekitar seputar 150 sampai 160 derajat celcius. Keadaan suhu ini dapat ditata dengan mengendalikan kecil besarnya api. Lebih baiknya pakai termometer supaya suhu minyaknya lebih cocok.

Jangan cuma ditiriskan, lebih baiknya keringkan dengan tisu dapur. Bila daging ayamnya tebal, kamu dapat menekan-nekan dagingnya sampai minyaknya keluar.

Nah, jika sudah mengetahui pemicu ayam goreng jadi tidak berhasil krispi di atas, lebih baiknya jangan ulangilah kesalahan-kesalahan ini, ya!
6 Kekeliruan Pemrosesan yang Buat Ayam Goreng Tepung Jadi Tidak berhasil Krispi. Mari Sini, Pelajari! 6 Kekeliruan Pemrosesan yang Buat Ayam Goreng Tepung Jadi Tidak berhasil Krispi. Mari Sini, Pelajari! Reviewed by Admin on 19.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.