Panduan Supaya Anak Tidak Takut Waktu Akan Dicheck Darahnya

Lihat jarum waktu disuntik saja anak dapat takut. Ditambah lagi jika proses penyuntikkannya cukup lama contohnya waktu darahnya harus diambil untuk tes laboratorium. Jangankan beberapa anak, kita saja orang dewasa terkadang masih seringkali takut ya, Bun. He-he-he.



Nah, agar anak tidak takut sekali, ada persiapan yang dapat Bunda serta Ayah kerjakan nih. Dalam infonya, Laboratorium Klinik Prodia memberi panduan yang dapat dikerjakan orangtua yakni pertama beri info yang cukup jelas ke beberapa anak masalah proses pemungutan darah.

Dapat sekali nih, Bun, kita ceritain ke anak proses pemungutan darah seperti apa tetapi tidak butuh begitu detil ya, kelak anak justru takut , he-he-he. Yang ke-2, penting buat kita memberi info yang jujur jika proses pemungutan darah akan berjalan cepat serta memang berasa ngilu, tetapi akan selekasnya hilang. Lalu, yakinkan anak minum yang cukup sebelum proses pemungutan darah ya.

Seterusnya, beri perhatian penuh pada anak agar mereka semakin meyakini jika proses pemungutan darah itu tidak seseram yang dipikirkan. Sedapat mungkin, temani si kecil waktu lakukan tes pemungutan darah ya, Bun.

Nah, waktu pemungutan darah berjalan serta anak takut, coba deh kita ajak mereka bercakap untuk mengubah perhatiannya. Janganlah lupa untuk bawa mainan atau boneka favorite agar anak terhibur.

"Kita butuh kasih tahu anak jika proses disuntik ya memang sakit, tetapi hanya dikit. Tidak butuh dibohongi sebab kelak anak justru tidak yakin sama kita serta ia kapok," kata dr Sandra Darmawan SpA dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Janganlah lupa sesudah anak sukses diambil darahnya, kita kasih pujian jika ia anak yang berani. Dengan diberi pujian, itu dapat membuat mereka semakin yakin diri. Selain itu, psikolog anak dari Tiga Generasi Anastasia Satriyo atau Anas, memeluk serta mengusap-usap punggung anak dapat dikerjakan untuk bikin mereka nyaman saat merasakan kan ketidaknyamanan sesudah disuntik, Bun.
Panduan Supaya Anak Tidak Takut Waktu Akan Dicheck Darahnya Panduan Supaya Anak Tidak Takut Waktu Akan Dicheck Darahnya Reviewed by Admin on 08.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.