Mengulas Tentang Pengobatan Tradisional Gurah untuk Mengatasi Sinus

Gurah termasuk salah satu metode pengobatan tradisional yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi di telinga Anda. Biasanya pengobatan yang satu ini digunakan untuk menangani beberapa masalah kesehatan seperti diantaranya adalah mengobati penyakit hidung, rhinitis dan juga sinus. Bahkan juga masalah kesehatan lainnya seperti keputihan juga dapat diobati dengan menggunakan metode yang satu ini. istilah dari nama pengobatan ini sendiri sebenarnya adalah membersihkan hidung dan juga tenggorokan.



Metode pengobatan tersebut pertama kali diperkenalkan pada tahun 1900 dan ternyata hasilnya juga cukup efektif dalam mengatasi beberapa jenis penyakit tersebut, hingga sampai sekarang masih dikembangkan dan juga banyak diantara pasien yang lebih memilih pengobatan tersebut dibandingkan dengan pengobatan medis. Karena memang pada dasarnya pengobatan ini menggunakan ramuan tradisional yang berasal dari akar pohon srigunggu.

Kebanyakan diantara pasien yang melakukan pengobatan dengan teknik gurah ini sendiri adalah mereka yang mengalami gangguan sinus, bahkan banyak diantara pasiennya yang mendapatkan hasil optimal untuk mengatasi masalah mereka tersebut. Hanya saja sampai sekarang juga belum diketahui secara pasti apakah metode pengobatan tradisional tersebut memiliki resiko atau efek samping ataukah tidak. Selain dengan teknik ini sebenarnya juga ada beberapa cara tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi sinus, yaitu:


  1. Menghirup uap panas, cara yang satu ini sangat mudah dilakukan dan nyatanya juga tergolong efektif di dalam mengurangi pembengkakan yang terjadi pada rongga hidung, sehingga nantinya penderita sinus juga akan bisa menghirup udara secara lebih nyaman lagi.
  2. Gunakan handuk hangat, cara mudah lainnya adalah dengan meletakkan handuk hangat di area wajah, khususnya adalah hidung, sehingga nantinya pembengkakan juga akan sedikit mereda.
  3. Gunakan humidifier, bagi mereka yang memiliki masalah dengan sinusitis memang pada dasarnya akan lebih baik menggunakan humidifier di dalam ruangan tersebut, sehingga nantinya kelembapan lebih terjaga, tetap kering dan udara juga akan tetap bersih, namun jangan lupa untuk rutin dalam membersihkan ruangan tersebut, sehingga kondisi udara tetap terjaga.
  4. Bersihkan lendir yang menyumbat di hidung, sehingga nantinya bisa bernapas secara lega, salah satu caranya adalah dengan memakai air garam, karena air garam ini akan membuat lendir menjadi lebih mudah encer dan bisa dikeluarkan.
  5. Minum lebih banyak air putih, mengkonsumsi air putih secara cukup nyatanya juga memberikan hasil yang bagus untuk mengencangkan lendir, sehingga nantinya lendir juga akan lebih mudah untuk dikeluarkan, pernapasan akan jadi semakin lega.
  6. Istirahat secara cukup, dengan istirahat secara cukup membantu untuk membuat sistem imuns lebih kuat dan pemulihan juga akan berlangsung secara lebih optimal.
  7. Mengurangi konsumsi minuman beralkohol, bagi yang memiliki kebiasaan konsumsi minuman beralkohol, maka mulai sekarang hendaknya kurangi hal tersebut, sehingga sinus akan lebih cepat sembuh.
  8. Jangan sembarangan dalam menggunakan obat-obatan, karena ada beberapa jenis obat yang nantinya akan memperparah kondisi sinus.


Namun pengobatan dengan teknik gurah juga dapat diterapkan, hanya saja memang cukup jarang ditemukan pengobatan yang satu ini kecuali di beberapa daerah tertentu. Jika seandainya penyakit atau gejala sinus tersebut kembali dan menjadi lebih parah, maka ada baiknya untuk segera membawanya ke dokter untuk pengobatan lanjutan sehingga hasilnya juga jauh lebih efektif. Jangan remehkan masalah kesehatan semacam ini, karena nyatanya akan sangat menganggu aktivitas.

Mengulas Tentang Pengobatan Tradisional Gurah untuk Mengatasi Sinus Mengulas Tentang Pengobatan Tradisional Gurah untuk Mengatasi Sinus Reviewed by Admin on 08.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.