Keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA Dibanding Honda ADV150!


Anda sedang memilih motor untuk kegiatan sehari-hari? Jika iya, Anda patut untuk mempertimbangkan motor matic sport dengan performa tinggi. Nah untuk merk sendiri, untuk sekelas motor matic sport ada dua yang bersaing yaitu Yamaha dan Honda. Sekarang ini yang dianggap unggul adalah Yamaha karena  terdapat beberapa keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA dibanding Honda ADV 150 (https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150).

Keunggulan yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155 VVA menjadikannya sebagai salah satu produk yang paling banyak dicari di pasaran. Bahkan permintaan akan produk ini juga tidak pernah mengalami penurunan. Lalu apa saja keunggulan dari Yamaha Aerox yang mungkin saja tidak dimiliki oleh kompetitornya yaitu Honda ADV 150 sehingga kita dapat memutuskan untuk kemudian membeli atau tidak? Berikut adalah ulasannya.
  1. Memiliki Model yang Lebih Sporty
Jika melihat dimensinya ( P x L x T: 1.990 x 700 x 1.125 mm), Aerox lebih ringkas dibanding ADV150 (P x L x T: 1.950 x 763 x 1.153 mm). Jika boleh dikatakan, Yamaha Aerox 155 VVA memang modelnya adalah motor sport. Sedangkan untuk saingannya lebih menawarkan bentuk adventure.

Honda ADV 150 terkesan seperti motor yang digunakan untuk touring atau travelling. Sedangkan untuk Yamaha Aerox 155 VVA memiliki desain yang sporty. Maka jika Anda menyukai model sporty, maka produk dari Yamaha lah yang bisa Anda pilih.

  1. Handling Lebih Sempurna
Selain model, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan tingkat handling motor yang sangat berfungsi terutama ketika dalam keramaian. Jika handling dilakukan dengan benar, motor akan melaju dengan seimbang. Handling pada Yamaha Aerox 155 VVA lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Honda ADV 150. Hal ini disebabkan oleh Ketinggian jok: 790 mm dan ground clearance: 142 mm.

Jok dan desain tersebut menyebabkan pengguna dengan tinggi badan dibawah 170 cm tetap akan merasakan kenyamanan dalam membawa sepeda motor. Sedangkan untuk kompetitornya yaitu Honda ADV dipasangi stang fatbar. Lalu tinggi joknya 795 mm dan jarak terendah ke aspal, jauh lebih tinggi yaitu 165 mm. Tentu akan lebih susah di handling terutama yang memiliki tinggi dibawah 170 cm.

  1. Performa lebih tinggi
Ada tiga alasan yang menjadi keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA dibanding Honda ADV 150.  Alasan yang pertama adalah volume mesin. Aerox dibekali dengan kapasitas mesin mencapai 155,1 cc. Sedangkan Honda ADV 150 kapasitas sampai 149,3 cc. Memang tidak terdapat perbedaan secara signifikan diantara kedua volume mesin tersebut namun tenaga dan torsi dari mesin Aerox lebih tinggi dari ADV.

Alasan kedua adalah berat dari Aerox lebih ringan dari ADV. Sehingga proses akselerasi akan lebih mudah untuk dilakukan. Selain itu, Aerox dibekali oleh teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat distribusi tenaga dan torsi lebih merata. Selain itu juga memiliki teknologi forged dan diasil cylinder yang menjanjikan usia dan kondisi mesin lebih awet.

Alasan yang ketiga adalah Power to Weight Ratio (PWR) yang dihitung untuk mengetahui beban yang disangga oleh kendaraan. PWR Aerox 155: 8 kg/hp. Berarti dalam setiap 1 Hp, Aerox cuma menarik beban 8 kg. Sementara PWR dari ADV150 adalah 9,3 kg/hp. Sehingga tarikan lebih ringan.

  1. Fitur
Untuk fitur sendiri, Yamaha Aerox memiliki kelengkapan fitur yang baik untuk mendukung performa kendaraan. Aerox 155 sudah menerapkan lampu LED, power outlet, smart key system, stop & start system hingga panel meter digital. Bahkan fitur-fitur tersebut sudah ditawarkan pada produk sejak lama. Smart lock dan REM ABS menjadi keunggulan utama karena tidak dimiliki oleh Honda ADV.

  1. Harga dan Tipe
Singkat saja, harga Yamaha Aerox 155 VVA dibanding Honda ADV 150 lebih terjangkau. Harga tertinggi Aerox adalah 27 jutaan sedangkan untuk ADV, harga tertingginya adalah 36 jutaan. Sedangkan untuk tipe, Yamaha Aerox mengusung tipe standar, R, S, S Doxou, bahkan model berlivery Monster Energy MotoGP. Sedangkan untuk Honda ADV 150 cuma punya dua pilihan tipe yaitu CBS-ISS dan ABS

Keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA Dibanding Honda ADV150! Keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA Dibanding Honda ADV150! Reviewed by Admin on 05.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.