5 Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami


Apakah kulit ketiak Anda berubah warna menjadi agak gelap? Tenang saja, itu hal yang wajar kok, lagian bisa Anda kembalikan menjadi warna yang netral dengan menggunakan bahan-bahan alami maupun berbagai produk. Cara Memutihkan Ketiak menggunakan bahan alami lebih direkomendasikan meskipun prosesnya agak lama. Hal ini dikarenakan kandungan dalam bahan-bahan alami dapat bekerja hingga tuntas tanpa efek samping yang berlebihan.



Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami

Bahan-bahan alami yang direkomendasikan tentu tidak jauh dari sayuran dan buah-buahan. Ada kentang, ketimun, kunyit, minyak zaitun, lidah buaya, dan air mawar. Caranya pun beragam, ada yang diparut terlebih dahulu ataupun langsung ditempelkan pada ketiak Anda yang gelap. Nah, terkait bahan-bahan alami yang telah disebutkan diatas mari kita simak satu per satu kandungan dan pemakaiannya.

  1. Kentang
Kandungan atau sifat iritasi yang terdapat pada kentang bermanfaat sebagai pemutih ketiak alami yang gelap. Kemudian sifat iritasi tersebut mampu mengurangi rasa gatal akibat mencukur.

Caranya, parut kentang yang telah dikupas dan dicuci menggunakan air bersih. Kemudian oleskan parutan kentang pada ketiak Anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini dalam dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Ketimun
Irisan ketimun yang biasa digunakan mengatasi lingkaran gelap di bawah mata juga berfungsi menghilangkan warna gelap pada ketiak. Ekstrak ketimun memiliki sifat pencerah kulit yang dapat digunakan mencerahkan ketiak yang gelap. Caranya potong ketimun tipis-tipis, lalu gosokkan irisan tersebut pada ketiak Anda. Tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

  1. Kunyit
Cara memutihkan ketiak selanjutnya ialah menggunakan bahan alami kunyit. Manfaat kunyit yang sudah terbukti ialah dapat mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan juga memudarkan bintik-bintik hitam. Nah, manfaat ini juga berlaku dalam mencerahkan ketiak Anda yang gelap.

Caranya cukup dengan mencampurkan perasan lemon dan parutan kunyit hingga terbentuk seperti pasta. Oleskan pasta secara merata pada ketiak Anda dan tunggu selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air mengalir.

  1. Minyak Zaitun
Campurkan minyak zaitun dan gula pasir sebelum dioleskan pada ketiak Anda. Campuran ini mampu mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk dan membuat kulit Anda menjadi gelap. Caranya basahi kulit ketiak Anda terlebih dulu, lalu oleskan campuran tersebut. Gosok selama satu atau dua menit dan biarkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat yang mengalir.

  1. Lidah Buaya
Sejauh ini aloe vera memang dapat diandalkan dalam urusan menjaga kelembaban kulit. Kandungan aloin yang terdapat pada gel lidah buaya ini dapat menghambat proses pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Dengan proses penghambatan ini, lidah buaya dapat membantu mencerahkan ketiak Anda yang gelap. Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasi.

Nah, demikianlah beberapa cara memutihkan ketiak menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami di atas juga sepertinya mudah didapatkan, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang berlebihan. Kemudian caranya juga cukup simpel, sederhana, dan mudah. Hasil yang didapatkan pun akan lebih puas karena kandungan alami pada bahan di atas dapat bekerja sesuai dengan kemampuannya tanpa ada efek samping. Ketiak Anda pun cerah kembali seperti sedia kala!

5 Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami 5 Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami Reviewed by Admin on 17.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.