Manfaat Perawatan Rambut yang Wajib Anda Ketahui


Permasalahan rambut kering, kusam, ketombe atau rontok merupakan hal yang paling menjengkelkan bagi wanita. Keinginan tampil dengan penuh percaya diri menjadi berkurang sebab rambut Anda gagal terlihat sehat. Perawatan rambut sama pentingnya dengan Anda merawat kulit wajah dan anggota tubuh yang lain lho! Yuk, kenali manfaat perawatan untuk rambut berikut ini!



1.                  Kembalikan kilau rambut yang hilang
Manfaat pertama kenapa Anda harus rutin merawat rambut adalah mengembalikan kilau rambut yang hilang. Kilau rambut hilang dan terlihat lebih kusam karena berbagai faktor seperti produksi keratin rambut yang menurun. Produksi keratin menurun karena faktor usia dan gaya hidup. Akibatnya protein alami rambut berkurang sehingga mudah rusak, kering dan kusam.

Ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kilau rambut seperti rutin mengoleskan minyak kelapa murni atau minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut. Dijamin cara alami yang tidak membutuhkan banyak uang ini akan membuat rambut hitam Anda terlihat lebih berkilau.

2.                  Melindungi rambut dari kerusakan yang parah
Perawatan rambut wajib Anda lakukan secara rutin mulai keramas dengan shampo yang cocok, penggunaan kondisioner, mengurangi pemakaian alat pelurus rambut dan lain-lain. Selain itu, pemberian vitamin sangat mendukung kesehatan rambut Anda. Anda juga wajib mengatur jadwal untuk melakukan creambath atau masker rambut dari bahan alami minimal dua minggu sekali. Memiliki rambut yang sehat dan berkilau tak lagi mustahil, bukan?

3.                  Mampu melembabkan dan menutrisi helai rambut
Manfaat melakukan perawatan untuk mahkota indah Anda secara rutin bisa menjaga kelembaban dan menutrisi akar hingga helai rambut.  Disarankan untuk memberi vitamin pada rambut sehabis keramas agar nutrisi yang dibutuhkan bisa tercukupi.

Tips merawat rambut yang baik agar terhindar dari kerusakan

Sebenarnya bagaimana cara merawat rambut yang baik agar terhindar dari masalah kerusakan serius? Berikut beberapa hal yang harus Anda hindari dan tips melakukan perawatan rambut dengan bahan alami tanpa efek samping.

-                      Tidak keramas setiap hari
Semakin Anda sering keramas, semakin berkurang pula protein alami rambut. Sebaiknya keramas setiap 2-3 hari sekali agar minyak alami rambut tidak hilang ya!

-                      Memakai pelindung rambut saat berenang
Kalau Anda suka berenang, sebaiknya selalu tutup kepala dan rambut sebelum terjun ke kolam renang. Air dalam kolam renang mengandung bahan kimia yang bisa merusak lapisan rambut Anda. Jangan lupa untuk memakai kondisioner setelah membasahi rambut dengan air biasa. Setidaknya kondisioner bisa melindungi rambut dari terpaan bahan kimia air kolam renang.

-                      Menyisir rambut dengan lembut serta tidak dalam kondisi basah
Hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah menyisir rambut dalam kondisi basah. Biarkan rambut kering sendiri dan sisir secara lembut. Potong atau rapikan rambut secara teratur agar rambut senantiasa bagus tanpa masalah bercabang.

-                      Rutin menggunakan masker madu atau telur
Anda bisa mencampur satu sendok kondisioner dengan satu sendok teh madu sebagai masker. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama setengah jam sebelum membilasnya dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan masker putih telur untuk melembabkan rambut yang kering. Oleskan masker putih telur pada rambut dan bungkus dengan handuk hangat selama 20 menit. Bilas dan keramas menggunakan sampo hingga bersih.

Jika Anda rutin melakukan perawatan rambut di atas, dijamin rambut akan terlihat lebih berkilau dalam waktu cepat. Jangan lupa untuk memilih produk sampo, kondisioner dan vitamin rambut yang cocok ya!

Manfaat Perawatan Rambut yang Wajib Anda Ketahui Manfaat Perawatan Rambut yang Wajib Anda Ketahui Reviewed by Admin on 16.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.