Kenali Jenis Pengembang Kue yang Tepat Sebelum Membeli


Dalam membuat kue atau roti, ada beberapa bahan yang diperlukan untuk menjadikan sebuah adonan tepat. Salah satu yang cukup penting digunakan adalah pengembang kue untuk membantu agar lebih menarik. Karena dinilai cukup penting dalam dunia bakery, alhasil peredaran pengembang atau bahan kue tersebut juga cukup banyak dipasaran. Untuk mereka yang sudah biasa membuat kue atau roti pasti sudah paham seperti apa saja merek-merek yang direkomendasikan. Tetapi sebagai pemula, Anda perlu paham dan kenali terlebih dahulu masing-masing produk.



Demi mendapatkan kue atau roti yang enak tentu saja harus paham bahan yang digunakan, dengan begitu juga dapat meminimalisir kemungkinan buruk terjadi pada hasil olahan. Secara umum bahan pengembang untuk kue ada beberapa jenis seperti:

  1. Ragi instan.
Orang lebih umum menyebut dengan fermipan, padahal itu merupakan merek ragi asal perancis. Dalam penggunaan ragi instan tersebut perlu dicampur dengan air serta gula sehingga akan membuat adonan mengembang.

  1. Baking powder.
Bahan yang selanjutnya ini bersifat sebagai pengembang kue jika diberi cairan atau suhu panas. Dalam pembuatan cake, cupcake, bolu panggang, kukus dan lainnya cocok sekali menggunakan jenis ini.

  1. Baking soda.
Lalu ada jenis bahan yang dapat mengembangkan kebagian samping, umumnya dapat memberikan tekstur kering dan renyah pada kue kering yang dibuat. Bagi mereka yang sering membuat kue atau berada pada usaha tersebut pasti tidak asing lagi dengan baking soda.

Selain pengembang, ada juga bahan yang digunakan untuk membuat adonan pada kue lebih lembut. Banyak merek yang beredar dipasaran, lebih mudahnya bisa langsung saja cek di tokowahab.com yang merupakan toko bahan kue mentah. 

Disana Anda bukan hanya menemukan bahan mentega wisman saja tetapi beberapa bahan lainnya. Dengan mengenal jenis, kualitas, merek dengan harga bahan roti yang akan digunakan pasti akan lebih mudah menentukan satu yang paling tepat. Lebih mudahnya lagi bisa langsung saja cek di Tokowahab dan konsultasikan apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan kue tersebut.

Kenali Jenis Pengembang Kue yang Tepat Sebelum Membeli Kenali Jenis Pengembang Kue yang Tepat Sebelum Membeli Reviewed by Admin on 01.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.