Prosedur Mencuci Popok Bayi Paling Benar Sesuai Klasifikasi Tipenya


Beragam produk yang ditawarkan di banyak tempat jual popok bayi memiliki cara pemakaian serta perawatan yang beragam juga pastinya ya. Berikut ini merupakan daftar cara pencucian popok bayi sesuai dengan tipe popok tersebut. Perawatan yang maksimal pastinya akan semakin mengoptimalkan fungsi serta keawetan produk ya. Langsung simak berikut ini.


1. Cara Cuci Popok Katun
Popok bayi berbahan katun biasanya harus dicuci kisaran tiga kali sebelum dipakai untuk mengoptimalkan daya serap. Cuci dengan menggunakan air hangat serta sedikit cairan pembersih ya. Jangan gunakan deterjen reguler lantaran bisa menyebabkan adanya residu sabun. Jangan gunakan pewangi juga karena bisa mengurangi daya serap popok maksimal ya.

2. Cara Cuci Insert
Part popok yang satu ini umunya digunakan sepaket dengan pocket diaper. Cara pencuciannya dengan membilas kotoran terlebih dahulu hingga bersih. Lalu cuci seperti biasanya dengan deterjen khusus bayi. Jangan gunakan pewangi, pelembut maupun juga deterjen untuk pakaian orang dewasa lantaran residu deterjen akan menurunkan peformanya.

3. Cara Cuci Waterproof Diaper Cover
Nah pencucian waterproof diaper cover ini sangatlah praktis ya. Tak perlu gunakan mesin pencuci lantaran malah tak akan kompatibel. Cukup celup-celup ke air dengan cairan pembersih sampai bebas kotoran. Pengeringannya juga tak butuh mesin otomatis. Cukup dikeringkan dengan mengangin-anginkan pada gantungan agar material-nya bertahan awet.

4. Cara Cuci Popok dengan Bahan Tambahan Plastik
Produk yang banyak ditawarkan di tempat jual popok bayi satu ini lebih baik tak dicuci dengan menggunakan mesin untuk menjaga lapisan waterproof. Namun jika dicuci dengan mesin harus diletakkan pada laundry tab agar tak terpelintir dengan pakaian lainnya. Dan untuk jenis perekat velcro maka saat mencucinya jangan sampai dibiarkan terbuka agar lekat.

5. Cara Cuci Fleece Diaper Cover
Nah perawatan waktu mencuci produk item satu ini sangatlah praktis jika dibanding jenis yang lainnya. Bisa dicuci dengan air bersuhu apapun mulai dari hangat ataupun dingin ya. Anda juga bebas saja menggunakan pelembut lantaran produk jenis fleece diaper cover tak akan bermasalah perihal daya serap yang biasanya terganggu performanya dengan pelembut.

6. Cara Cuci Wool Diaper Cover
Nah untuk mencuci diaper cover berbahan wool maka jangan sampai pernah gunakan air panas ya lantaran akan merusak fungsinya. Jika ada ciri kebocoran Anda bisa tambahkan pelembut ataupun sabun mandi saat mencucinya agar memiliki performa jauh lebih optimal. Saat pengeringan juga bisa teramat praktis lantaran bisa menggunakan mesin yang efisien ya.

Demikian daftar cara mencuci berbagai jenis produk yang banyak ditawarkan pada tempat jual popok bayi. Dengan peraatan yang optimal maka performa serapan popok pun bisa jauh lebih maksimal dan pastinya tetap akan membuat bayi makin nyaman saat menggunakannya.

Prosedur Mencuci Popok Bayi Paling Benar Sesuai Klasifikasi Tipenya Prosedur Mencuci Popok Bayi Paling Benar Sesuai Klasifikasi Tipenya Reviewed by Admin on 17.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.